Tempat tidur Termahal Dunia 2013

Sebuah tempat tidur termahal dibuat untuk menghormati 60 tahun penobatan Ratu Elizabeth II. Dibanderol seharga 125 ribu poundsterling atau sekira Rp1,6 miliar (kurs Rp13 ribu per poundsterling), apa keistimewaan tempat tidur itu?

Dilansir Dailymail, Senin (8/7/2013) "Royal Satet Bed" dibuat dari bhahan berkulaitas tinggi. Diantaranya terbuat dari ekor kuda yang berasal Amerika Latin, Kasmir Mongolia, dan menghabiskan 1.600 mil tenunan sutra.

Dibutuhkan 700 jam untuk membuat tempat tidur ini. Tempat tidur ini terinspirasi dari Kerajaan Inggris dari abad 17 dan 18. Pada saat itu, tempat tidur adalah pusat dari segala sesuatu. Jika Anda ingin melihat raja Anda harus datang ke kamar tidur.

"Kami ingin menciptakan yang terbaik, tempat tidur seperti tahta," kata direktur Savoir Beds, Alistair Hughes.

Harga yang ditawarkan untuk tempat tidur ini melampaui harga furnitur di IKEA. Namun dia yakin, tempat tidur ini sangat bernilai setiap sennya.

Pembeli dari "Royal State Bed" dapat memilih dekorasi mereka sendiri. Meskipun bahanya terbuat dari rambut ekor kuda yang diimpor dari Amerika Latin dan kasmir adalah Mongolia, tempat tidur ini benar-benar bercita rasa Inggris.

Tempat tidur dibuat di Inggris, benang sutra berasal dari Suffolk, dan headboard dibuat oleh Royal School of Needlework di Hampton Court.
                                                          DOWNLOAD MORE VIDEO